Cedera Paco Alcacer Lemahkan Barca di El Clasico

Jan - 05 2018 | By

Laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid memang selalu menarik. Sejatinya, pertandingan tersebut lebih dari sekedar apa yang terlihat di atas lapangan hijau, melainkan juga ajang pertarungan, gengsi, budaya hingga politik dan kekuasaan antara Catalan dan Spanyol dimana keduanya seperti negara bandar togel hongkong yang berbeda. Nah, ajang El Clasico selanjutnya, sepertinya Barca akan alami kelemahan akibat salah satu pemain yang harus absen. Ini diungkapkan oleh sang manajer, Ernesto Valverde.

Barca Kemungkinan Akan Lemah

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui jika cedera yang dialami oleh Paco Alcacer bisa memicu kemunduran atau kelemahan di tubuh Barca menjelang El Clasico akhir pekan depan melawan Real Madrid. Sang manajer memang harus mempertimbangkan semuanya dengan matang.El Clasico dikenal di seluruh dunia bukan hanya sebagai pertempuran dua klub besar Spanyol, tetapi juga lebih dari itu.

Saat ini, Barca telah memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga menjadi enam poin dengan kemenangan telak 4-0 dari Deportivo La Coruna pada Minggu malam. Walaupun saat itu, Messi juga terlihat gagal melakukan eksekusi dari kotak pinalti, ini tidak membuat Barca kehilangan semangat.Sepertinya, kemenangan ini memang sebuah keharusan.

Ya, kemenangan tersebut seperti sebuah tugas yang harus mereka lalukan dan menangkan.Tentunya, kemenangan tersebut sudah bisa mereka harapkan sebelum kemudian mereka menghadapi saingan terbesar mereka, yang membungkam 11 poin dengan satu pertandingan. Akan tetapi, sepertinya langkah ke depan ini tidak akan mudah. Barca dihadapkan dengan absennya Alcacer.Ini bisa berarti masalah yang cukup serius.

Absennya Alcacer yang menderita masalah kaki dan telah absen selama tiga minggu telah mengurangi pilihan Valverde sebelum pertandingan Bernabeu di depan petang. Dia mengatakan;

“Ini adalah kemunduran yang tidak kami duga, keseluruhan permainan ternyata bagus tapi sangat memalukan bagi Paco.Tapi kami pergi ke [El Clasico] (dengan) bahagia. Kami memiliki waktu seminggu untuk mempersiapkan permainan dan cara terbaik untuk mendekati pertandingan Madrid adalah dengan memasukkan performa seperti yang kami miliki hari ini, mengamankan tiga poin dan meningkatkan kepercayaan diri dan moral.

Tantangan Barca Lainnya

Ernesto juga coba meyakinkan dengan kalimat; “Kami dalam kondisi bagus tapi kami tahu bahwa kami berada dalam pertandingan yang rumit melawan saingan berat.Kami akan mempersiapkannya dengan baik karena kami bertekad untuk tampil bagus.”Ya, ini adalah pertandingan yang berat yang harus tampil dengan kondisi yang maksimal.

Barca disarankan untuk memanfaatkan partisipasi Real di FIFA Club World Cup.Ya, pakar menyarankan agar pertandingan tandang di Madrid harus mereka menangkan untuk dapat secara efektif menyelesaikan gelar sebelum liburan musim dingin. Namun, Valverde tidak memiliki waktu untuk klaim kemenangan seperti itu, mengingat jika Atletico Madrid saat ini berada di tempat kedua yang menjadi bukti tantangan lain yang dihadapi Barca.

“Orang-orang menyebut keunggulan (telah) kita miliki atas Real Madrid tapi mereka lupa bahwa Atletico hanya enam poin di belakang kita,” katanya.Dia melanjutkan; “Cukup jelas dalam pikiran kita bahwa ini adalah kompetisi yang panjang. Tidak ada tim yang bermain hebat di liga di babak pertama pertandingan.”

Manajer berusia 53 tahun itu juga mencatat tendangan timnya yang semakin luar biasa untuk menyerang lawan.Messi juga semakin agresif walau dia juga sempat gagal di pertandingan terakhir. Valverde meyakini jika tendangan terus dilesatkan ke arah gawang dengan tujuan untuk mencetak gol, tentu akan datang waktunya gol tersebut akan tercipta. Jadi bukan hanya serangan saja tetapi gol juga penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *