Evan Dimas Bergabung Dengan Selangor FA

Dec - 25 2017 | By

Pasca membawa  Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1, pemain kelahiran 13 Maret 1995, Evan Dimas akhirnya memutuskan untuk bergabung  Dengan Selangor FA.

 

Selama semusim Evan Dimas  akan memperkuat tim Gergasi Merah. Keberangkatannya ke Selangor pun tak sendiri melainkan ditemani rekan di timnas Tanah Air U19 serta Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn.

 

Agen pemain, Muly Munial di Instagram, Minggu (3/12/2017), menulis dalam akun Instagram pribadinya, “Bismillah… semoga mereka (Evan Dimas dan Ilham Udin) diberikan segala kemudahan dan diberikan yang terbaik oleh Allah SWT… amiiiiin. Lets the journey begin…… tunjukkan ke dunia kita bisa,”

 

Kemudian Muly juga menunggah sebuah foto kedua pemain kebanggaan Indonesia tersebut sedang menandatangani kontrak bersama Selangor FA. “Selamat buat Selangor FA @evhandimas dan @ilham20armaiyn . All the best for 2018 season. Teruskan tradisi kita. Ayo buat bangga Merah Putih,” kicaunya.

 

Presiden Selangor FA,  Datuk Seri Subahan Kamal juga menyambut gembira bergabungnya Evan Dimas. Sebagaimana dimuat dalam Utusan.my, kedua pemain togel pelangi tersebut dianggap dapat menunjang program timnya untuk menelurkan bibit-bibit timnas Malaysia.

 

Dalam sebuah media Subahan Kamal mengatakan bahwa  Evan dan Ilham yang merupakan pemain timnas U-23 Indonesia, juga sudah berjuang untuk pasukan timnas senior mereka.

 

Tak jauh berbeda dengan Subahan Kamal, Pachaiappan Maniam juga menyambut Evan dengan gembira karena kehadirannya sesuai dengan keperluan strategi yang diaplikasikannya pada musim ini.

 

Dalam laman Stadium Astro, ia memuji Evan dan Ilham sebagai pemain rekrutan dari Indonesia memiliki kecepatan, dan mampu melakukan sesuatu yang menakjubkan dalam hitungan detik.

 

Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti nilai kontrak Evan pada tim barunya tersebut. Tetapi harian Metro Malaysia menyebutkan bahwa mantan pemain Persebaya Surabaya itu akan memperolah gaji senilai 83 ribu ringgit atau Rp 269,7 juta per bulan. Artinya setiap tahun Evan akan menerima sekitar Rp 3,2 miliar.

 

Jejak pemain Indonesia di Selangor FA

Faktanya memang bukan kali ini saja Selangor FA mendatangkan pemain dari tanah air. Sebenarnya tradisi tersebut mulai dilakukan sejak tahun  1986.

 

Pesepakbola pertama yang didatangkan ke Selangor adalah Ristomoyo, lalu di tahun 2005 ada pasangan Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy. Mereka berdua sempat mencicipi gelar sebagai treble winner bersama Selangor FA pada musim pertama di Malaysia.

 

Kedua pemain tersebut juga menorehkan prestasi yang cukup gemilang hingga sukses membawa Selangor FA naik kasta ke Liga Super Malaysia. Bambang Pamungkas bahkan sukses meraih gelar top scorer dengan menghadiahkan 23 gol kepada timnya dari 24 laga yang diikuti.

 

Di tahun 2013 lalu pemain Indonesia kembali berkiprah di Selangor FA melalui Andik Vermansyah. Ia mulai bergabung dengan Gergasi Merah sejak 1 desember 2013. Mantan pemain Persebaya tersebut menjalani kontrak selama dua tahun dan diperpanjang hingga tahun ini.

 

Bersama  Selangor FA musim pertama Andik pun berbuah manis. Kehadirannya turut mengantar Gergasi Merah bertengger sebagai runner up pada klasemen akhir Malaysia Super League 2014. Selain itu Andik juga turut mengantar Selangor FA meraih gelar juara Piala Malaysia 2015.

 

Di tahun ini Gelandang timnas Indonesia itu memutuskan pindah setelah kontraknya dengan Gergasi Merah usai. Bagi pemain Indonesia memang bukan merupakan hal yang lazim untuk bermain di luar negeri. Umumnya para amunisi terbaik timnas Indonesia lebih memilih untuk berjuang pada  kompetisi-kompetisi lokal  tanah air yaitu Liga 1 yang merupakan kompetisi Indonesia paling bergengsi.

 

Namun bagi Evan Dimas sendiri, berlaga di luar negeri sebenarnya bukan merupakan hal baru. Sebelumnya  ia bahkan sempat menjalani kariernya di Spanyol. Di tahun 2015  Evan mengikuti program trial selama sepekan di lim Llagostera, dan selanjutnya bergabung dengan tim Espanyol B.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *