Fakta-Fakta Dibalik Aksi Reuni Akbar 212

Des - 09 2018 | By

Fakta-Fakta Dibalik Aksi Reuni Akbar 212

Fakta-Fakta Dibalik Aksi Reuni Akbar 212, Pada Minggu 2 Desember 2018 telah dilaksanakan aksi reuni 212 yang digelar di Monas, Jakarta.

Aksi reuni akbar 212 ini dimulai pada sekitar pukul 07.00 pagi WIB dan berakhir pada siang hari sekitar pukul 11.05 WIB.Pada pembukaan aksi reuni akbar 212 ini.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa dan juga pembacaan ayat-ayat suci al-quran.

Fakta-Fakta Kebangsaan Dibalik Aksi Reuni Akbar 212

Tapi, banyak orang tidak tahu bahwa ada beberapa fakta saat aksi reuni akbar 212 berlangsung di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Berikut ini adalah beberapa fakta pelaksanaan aksi reuni akbar 212.

Para Massa Yang Hadir Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum dimulainya acara tersebut, pemimpin aksi reuni akbar 212 itu menyuruh semua massa yang hadir untuk,

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama. Melalui pengeras suara, pemimpin aksi reuni akbar 212 itu berujar,

“Ayo kita berdiri semua untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semuanya harus tertib yang ingin masuk, jangan saling mendorong,”

Tidak hanya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saja,

Para massa juga turut menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa juga lagu wajib nasional lain yaitu Garuda Pancasila. Aksi Reuni 212 Dibanjiri Sejumlah Tokoh Bangsa Didalam aksi reuni 212 kemarin juga ternyata dibanjiri oleh sejumlah tokoh.

Sebut saja Anies Baswedan yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Prabowo Subianto Calon Presiden RI nomor urut 2,

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Amien Rais yaitu Ketua Dewan Kehormatan PAN, Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua MPR sampai Fadli Zon pun hadir.

Pada aksi tersebut, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sempat berpidato, selain Anies Baswedan, Calon Presiden nomor urut 2,

Prabowo Subianto juga turut menyampaikan pidatonya. Baik Anies dan Prabowo meninggalkan lokasi reuni 212 itu pada sekitar pukul 09.00 dengan pengawalan yang sangat ketat. Sementara Zulkifli Hasan meninggalkan Monas 15 menit sebelumnya.

Fakta-Fakta Dibalik Aksi Menarik Lainnya

Selain fakta di atas, ada beberapa fakta lainnya, yakni;

Massa Membawa Kantong Plastik Dan Membersihkan Sampah Bekas Aksi Reuni 212

Jika biasanya saat ada aksi atau demo pasti saja ada sampah yang tertinggal dan akhirnya dibersihkan oleh petugas kebersihan, tapi pada aksi reuni 212 kemarin.

Para massa nya menyiapkan kantong plastik/kantong sampah untuk membersihkan dan memunguti sampah-sampah bekas kegiatan tersebut. Para massa membersihkan area sekitaran Monas hingga Jalan Raya disekitaran Monas.

“Kami ingin menunjukkan bahwa umat islam tertib sampai sampah puntung rokok pun juga tidak ada. Pokoknya jangan sampai setelah adanya aksi ini jadi menyusahkan petugas kebersihan.

Kalau sudah dikumpulkan di plastik besar, petugas kebersihan kan tinggal mengangkut saja tidak perlu harus menyapu lagi,” Ucap seorang massa aksi reuni 212, Andri.

Penumpang KRL Meningkat Drastis

Tidak hanya itu saja, di sejumlah stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) juga mengalami peningkatan penumpang yang sangat drastis dari hari Sabtu sampai Hari Minggu.

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengatakan bahwa jumlah pengguna naik turun di stasiun Juanda sampai pukul 10.00 WIB.

Peningkatan penumpang mencapai 9 kali lipat yang biasanya 4.718 penumpang saja menjadi meningkat sampai 40.170 penumpang.

Dan untuk stasiun Gondangdia peningkatan penumpang mencapi 15 kali lipat, yang biasanya hanya ada 3.229 penumpang menjadi 47.559 penumpang .

Massa Aksi Reuni 212 Melakukan Salat Zuhur Berjamaah

Setelah selesai menggelar aksi reuni 212, para massa kemudian melakukan salat zuhur berjamaah. Salat berjamaah dilaksanakan didepan panggung utama.

Tidak hanya di depan panggung utama saja, salat juga dilaksanakan dibeberapa titik lain.Para massa menggunakan tikar atau sajadah sebagai alas dan berwudu dengan air mineral ataupun air keran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *