Hawkeye & Ant-Man Kembali di Sekuel ‘INFINITY WAR’

Aug - 31 2018 | By

Satu bulan sudah AVENGERS: INFINITY WAR dirilis dan mencetak rekor sebagai film Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan jumlah penonton terbanyak dan tersukses. Meskipun dijejali belasan superhero, INFINITY WAR tetap saja menyisakan pertanyaan dengan tidak munculnya Hawkeye/Clint Barton (Jeremy Renner) dan Ant-Man/Scott Lang (Paul Rudd).

 

Dalam salah satu adegan di film yang tercatat sebagai film MCU terlaris itu, Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) menyebut kalau dua rekannya itu tak ikut ambil bagian karena alasan keluarga. Namun baru-baru ini Heroisx.com, membocorkan konsep art untuk AVENGERS 4 yang diklaim sebagai keperluan promosi merchandise dengan menampilkan Hawkeye dan Ant-Man.

 

Dalam gambar itu terlihat superhero yang selamat dari kekuatan Infinity Stones seperti Iron Man/Tony Stark (Robert Downey Jr), Thor (Chris Hemsworth), Captain America/Steve Rogers (Chris Evans), Hulk/Bruce Banner (Mark Ruffalo), Black Widow, War Machine (Don Cheadle), Nebula (Karen Gillan) dan Rocket Raccoon (Bradley Cooper). Namun ada juga tiga karakter lain yang sebelumnya absen yakni Hawkeye, Ant-Man dan debutan Captain Marvel/Carol Denvers (Brie Larson).

 

Jika memang konsep art ini benar, seolah membuktikan kalau ketiga karakter itu memegang peran penting. Sebelumnya Captain Marvel sudah muncul di akhir INFINITY WAR waktu dihubungi oleh Nick Fury (Samuel L Jakson) sesaat sebelum dia musnah jadi debu. Begitu pula dengan Ant-Man yang akan membawa quantum realm yang kabarnya bisa mengembalikan para superhero yang musnah. Perubahan juga terlihat pada sosok Hulk yang kali ini mengenakan armor seperti di komik Agent of T.I.M.E. Begitu pula dengan warna rambut Black Widow yang kembali jadi merah seperti di IRON MAN 2 (2010) setelah sebelumnya pirang. Tak cuma itu saja, Captain America juga memakai kostumnya di film CIVIL WAR (2016).

 

‘AVENGERS 4’ Syuting Ulang, Pemusnahan Thanos Tak Abadi

 

Sementara itu setahun jelang perilisan sekuelnya, kabarnya INFINITY WAR melakukan proses syuting ulang hingga September 2018 seperti dilansir ScreenRant. Marvel juga dikabarkan akan menyelesaikan syuting SPIDER-MAN: HOMECOMING 2 pada akhir 2018 dengan kisah yang bergulir usai INFINITY WAR. Apakah ini artinya Spider-Man/Peter Parker (Tom Holland) yang menjadi debu di planet Titan tidak musnah selamanya?

 

Salah satu teori yang cukup kuat mengemuka adalah karena dialog Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang menyebutkan kalau mereka punya satu dari 14 juta kemungkinan bisa menang melawan Thanos. Bahkan baru-baru ini pemeran Drax yakni Dave Bautista menyebutkan kalau dia akan kembali di sekuel GUARDIANS OF THE GALAXY. Padahal Drax jadi salah satu yang musnah di Titan bersama Star-Lord/Peter Quill (Chris Pratt).

 

Infinity Gauntlet Pegang Kunci ‘AVENGERS 4’

 

18 film sudah dilalui Marvel dan Disney sebelum mencapai titik INFINITY WAR. Sebagai film penutup fase ketiga MCU, Marvel memang sengaja membagi kisahnya dalam dua bagian. Meskipun masih menutup rapat-rapat kisah sekuelnya, Joe Russo sebagai salah satu sutradara domino qiu qiu menyebutkan kalau Infinity Gauntlet milik Thanos akan memegang peran penting. Sarung berwarna emas yang menjadi tempat pemasangan Infinity Stones itu dibuat oleh raja kurcaci Nivadellir, Eitri (Peter Dinklage).

 

Sekedar mengingatkan, Eitri juga yang membuat kapak baru untuk Thor, Strombreaker. Thor berhasil menghunuskan Strombreaker ke dada Thanos tapi sang Mad Titan berhasil kabur menggunakan Infinity Stones. Sementara itu di ruang penyimpanan pusaka Asgard, ada Infinity Gauntlet palsu. Hanya saja Asgard sudah hancur di THOR: RAGNAROK (2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *