Jurgen Klopp Berhasil Ubah Alex Oxlade-Chamberlain

Jan - 06 2018 | By

Mantan pemain sepakbola berbakat, Jamie Redknapp menganggap bahwa Alex Oxlade-Chamberlain terlihat seperti pemain yang ditransformasikan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia mengatakan bahwa Oxlade terlihat “lebih bugar dan lebih kuat” dari pada ketika dia berada di Arsenal. Tentu, ini bukan tanpa alasan. Sepertinya, Jurgen Klopp telah berhasil mengubah semangat dan tekad pemain tersebut.

Perubahan yang Mengejutkan

Ada beberapa pertanyaan yang diajukan di musim panas ketika Oxlade-Chamberlain meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Liverpool dengan kesepakatan £ 35 juta. Tapi, setelah awal yang lamban, pemain judi bola internasional Inggris tersebut telah tampil mengesankan  di pertandingan akhir-akhir ini dan mencetak gol pada Boxing Day saat Liverpool mengalahkan Swansea 5-0 di Anfield.

“Saya tidak yakin tentang kepindahannya untuk memulai (prestasi) dan saya bertanya-tanya bagaimana keadaannya, tapi dia mengejutkan saya,” kata mantan gelandang Liverpool, Redknapp. Dia melanjutkan; “Saya melihat dia di Arsenal dan sepertinya dia menginjak air dan tidak ke mana-mana, tapi di bawah Jurgen Klopp saya melihat pemain yang sama sekali berbeda. Saya melihat dia fit, dengan sikap yang baik dan ingin memenangkan pertandingan.”

Menurut Jamie Redknapp, saat ini Alex Oxlade-Chamberlain terlihat dengan keadaan yang jauh lebih baik, dia menjadi lebih bugar, lebih kuat, dan dia adalah pemain yang berbeda dari pada sewaktu dia di Arsenal. “Mungkin tidak adil untuk mempertanyakan bagaimana dia dilatih di bawah Arsene Wenger tapi saya melihat dia bermain dan saya tidak merasa dia berkembang selama bertahun-tahun. Sepertinya dia masih berdiri. Saya merasa banyak pemain di Arsenal berada dalam situasi yang sama.”

“Anda bisa pergi dan menandatangani kontrak baru dan mengatakan ‘OK, saya akan berada di bangku cadangan’, tapi dia telah mengambil risiko dalam karirnya. Dia bisa tinggal di Arsenal dan menandatangani kontrak baru tapi dia ingin menantang dirinya sendiri. Dan (dia) telah pergi untuk tinggal di utara dan memberikan kesempatan pada dirinya untuk bermain di tim utama.”

Keyakinan Alex Oxlade-Chamberlain Untuk Masa Depannya

Menurut Jamie Redknapp, awalnya memang Oxlade tidak mendapatkan tempat di bawah asuhan Klopp. Tetapi, sekarang terlihat dia bahkan dianggap tidak akan bisa melepaskan jersey tersebut. Redknapp juga menyoroti bagaimana Oxlade-Chamberlain bisa bermain lebih banyak di Liverpool karena dia belum pernah cedera sebanyak sewaktu dia berada di Arsenal.

“Ada alasan mengapa Anda cedera, dan saya punya banyak, itu karena kadang Anda tidak cukup sehat dan ketika kembali dengan kondisi yang tidak cukup fit untuk bermain lagi,” katanya. “Tapi dia memiliki semua atribut dan bermain sangat baik,” tandasnya. Redknapp sepertinya sangat yakin jika apa yang diraih oleh Oxlade berkat latihan dan kerja kerasnya serta pengaruh Klopp.

Merenungkan kemenangan Liverpool, yang membuat mereka naik ke posisi keempat di Liga Primer, Redknapp mengatakan: “Mereka membuat Anda frustrasi karena mereka sangat bagus. Mereka juga mengakui bahwa secara teoritis mereka bisa menjadi tim untuk menantang Manchester City di tahun-tahun mendatang.Liverpool memang kapan saja bisa merubah dirinya menjadi klub yang lebih kuat dari sebelumnya.

“Ini hanya (soal) pertahanan yang membuat saya khawatir karena mimpi mereka di masa depan. Mereka memiliki kecepatan yang begitu tinggi untuk maju dan sama baiknya dengan siapa pun, ketika mereka bertempur mereka sungguh menakjubkan untuk ditonton, dan mereka memiliki pilihan. Mereka punya [Sadio] Mane hari ini, mereka punya pemain yang bisa melakukan hal spesial,” jelas Redknapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *