Kesuksesan Timnas Indonesia Melawan Timor Leste

Feb - 27 2019 | By

Kesuksesan Timnas Indonesia Melawan Timor Leste

Timnasindonesia akhirnya dapat meraih juara di piala AFF 2018. Timnas melawan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam matchday kedua grup A di stadion Gelora Bung Karno pada Selasa, 13 November 2018. Babak pertama, tim Merah Putih kerap melakukan long ball yang mudah dikenali oleh pemain lawan. Selain itu untuk menembus pertahanan lawan cukup susah di paruh waktu awal.

Melawan Frustasi

Babak kedua Timnas Indonesia sempat tertinggal dari tim lawan. Tim lawan memperoleh poin pertamanya dari sepakan keras Rutinao Walter Gama dari luar kotak penalti pada menit ke-48.posisi ini menjadikan Tim Garuda terlihat frustasi. Mereka berusaha untuk membongkar perlawanan tim lawan dengan sebaik mungkin.

Hal ini membuat tim Merah putih berusaha membalas gol dari tim lawan.melihat tim lawan lebih unggul, pemain sayap kiri AndikVermansah menyisir sayap sebelah kiri untuk memberikan umpan ke Alfath ketika disadari akan menuju ke kotak penalti. Alfath tak ragu-ragu untuk menendang bola ke gawang lawan. Gol yang sempat ditepis oleh kiper Timor Leste,Fagio Pereira, namun bola masih tetap menggetarkan gawang lawan. Akhirnya di menit ke-60 tendangan diluncurkan oleh AlfathFaathier memberikan semangat optimis ke skuat garuda untuk memenangkan pertandingan.kesempatan gol perdana ini memberikan semangat bagi skuat garuda untuk optimis menuju kemenangan.

Terbukti pada gol selanjutnya dimenit ke-69 dan ke-82 oleh sepakan Stefano Lilipaly dan BetoGoncavalves.Skor 3-1 ini tetap bertahan hingga peluit panjang pertandingan berakhir.

Detik-Detik Menuju Kemenangan

Setelah berakhir babak pertama Coach Bima Sakti dinilai telah melakukan strategi yang tepat di laga kali ini.Dari mulai pergantian pemain yang sesuai dengan keadaan pertandingan dengan memasukkan Riko Simanjutak dan menarik Pemain FebryHariyadi saat menit ke-56.Kehadiran Riko ini dinilai mampu membongkar pertahanan tim lawan yang melahirkan gol pertama dari Alfath.

Pada menit ke-62 coach Bima Sakti juga mengganti pemain dengan memasukkan Stefano Lilipaliy dan menarikSeptian David Maulana. Kehadiran Lilipaly juga membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia dengan menambah daya serang ke tim lawan. Lilipaliy dikenal sebagai pemain yang memiliki mobilitas tinggi dalam pertandingan.

Selain itu, dia juga menyumbangkan satu gol lewat titik putih. Hal lain yang menjadi kekuatan andalan togel Timnas Indonesia adalah kekuatan pemain sayap. Andik dan Riko merupakan pemain yang berkontribusi dalam mencetak gol.Pada babak awal, terlihat sekali Andik yang mencari celah dan mencoba membongkar pertahanan tim lawan. Di sini, pertandingan sangat seru dan cukup menggemaskan bagi siapa saja yang melihatnya.

Babak ke-dua umpannya ke Alfath dapat melahirkan gol.Perannya ini sangat berkontribusi penting dalam kemenangan di lagi ini.Andik di babak kedua tidak terlalu dominan lagi, perannya digantikan oleh Riko yang juga akan membuka perlawanan ke tim lawan. Riko juga mempunyai kualitas yang baik untuk mencari celah dari tim lawan, yang kemudian dibuktikan dengan umpan cantik ke Beto.

Keduanya memainkan peran yang sangat baik dalam pertandingan untuk kemenangan Timnas Indonesia.Meskipun di babak awal mengalami kesulitan untuk membongkar perlawanan tim lawan. Skuat Garuda dapat membuktikan strategi dan usaha yang tepat untuk mencari celah dan menciptakan beberapa gol di laga ini.Skor 3-1 mampu dipertahankan hingga peluit panjang di pertandingan bola kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *