Rilis Bareng ‘AYAT AYAT CINTA 2’, ‘SUSAH SINYAL’Tayang 21 Desember

Dec - 24 2017 | By

Ada banyak sekali komika Indonesia yang mencoba peruntungan di jalur film dengan menulis cerita sekaligus menjadi sutradara. Namun hanya beberapa yang mampu dianggap sukses dengan dua di antaranya adalah Raditya Dika dan Ernest Prakasa. Bahkan kiprah pria keturunan Tionghoa berusia 35 tahun itu di dunia film Indonesia terbilang lebih sukses daripada Raditya.

 

Untuk film keduanya, CEK TOKO SEBELAH (2016), Ernest berhasil mendatangkan 2.642.957 penonton ke bioskop. Hal ini membuat Starvision Plus kembali mempercayakan Ernest untuk menukangi SUSAH SINYAL. Masih diarahkan, ditulis naskahnya dan dibintangi oleh Ernest, SUSAH SINYAL mengambil jadwal tayang 21 Desember 2017.

 

Perjuangan SUSAH SINYAL mungkin bisa lebih berat daripada CEK TOKO SEBELAH. Karena dalam kasus CEK TOKO SEBELAH, Ernest berbenturan dengan film HANGOUT karya Raditya dan bisa menang dalam jumlah penonton. Sementara SUSAH SINYAL harus berhadapan dengan sekuel salah satu film blockbuster Indonesia sepanjang masa, AYAT AYAT CINTA 2. Apakah lelucon ajaib Ernest bisa membuat kisah cinta Fahri kalah?

 

Pembuktian Seorang Ernest Prakasa

 

Dengan jadwal rilis yang ‘cukup’ neraka, SUSAH SINYAL tentu menjadi pembuktian seorang Ernest. Apakah ayah dua anak ini bisa sukses sepenuhnya bertranformasi dari komika menjadi sineas handal atau cuma sekedar kebetulan bisa melahirkan film sekelas CEK TOKO SEBELAH. Salah satu pemainnya yakni komika Arie Kriting kepada Detik mengakui kalau SUSAH SINYAL adalah film ketiga sekaligus terberat yang pernah ditangani Ernest.

 

Sekedar informasi, CEK TOKO SEBELAH dianggap sebagai salah satu film drama komedi Indonesia terbaik. Bukan hanya ditonton jutaan orang, film itu juga mendapatkan banyak penghargaan. Sejauh ini Ernest memboyong award Penulis Skenario Asli Terbaik di Festival Film Indonesia 2017, Film Bioskop Terpuji dan Penulis Skenario Terpuji di Festival Film Bandung 2017, Film Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2017 hingga Sutradara Terbaik dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017.

 

Masih sama seperti di CEK TOKO SEBELAH, Ernest juga melibatkan sang istri, Meira Anastasia untuk ikut dalam menulis naskah SUSAH SINYAL. Demi meningkatkan antusias, Ernest sampai membuat nazar. Dilansir Jawa Pos, Ernest mengaku akan menggelar workshop perfilman gratis di lima kota jika penonton SUSAH SINYAL melebihi CEK TOKO SEBELAH.

 

SUSAH SINYAL Masih Setia Gaet Komika

 

Memakai formula yang sama seperti film domino qiu qiu sebelumnya, Ernest juga menggaet para komika di SUSAH SINYAL. Mereka adalah Abdur Arsyad (Yos), Arie Kriting (Melki), Dodit Mulyanto (Ngatno), Aci Resti (Saodah), Ge Pamungkas (Rio), Arief Didu (Hakim Ketua) dan Bene Dion (Martin). Tak cuma itu saja, Ernest juga menghadirkan empat aktor film CEK TOKO SEBELAH dalam jajaran pemeran utama yakni Gisella Anastasia (Cassandra), Chew Kinwah (Koh Chandra), Asri Welas (Tante Maya) dan tentunya Adinia Wirasti (Ellen).

 

Untuk filmnya sendiri, SUSAH SINYAL mengisahkan pengacara perempuan yang sangat sukses sekaligus single parent yakni Ellen. Kesibukan membuat Ellen jarang menghabiskan waktu dengan putri tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero). Kiara sejak kecil sangat dekat dengan sang oma, Agatha (Niniek L Karim). Setelah Agatha meninggal, Kiara jadi depresi dan akhirnya Ellen mengajak putrinya berlbur ke Sumba.

 

Namun petaka muncul kala mereka kembali ke Jakarta, di mana Ellen mendapat masalah di kantor yang membuatnya tidak bisa hadir menonton aksi Kiara bernyanyi di sebuah lomba antar SMA. Kiara yang marah besar pun memilih kabur ke Sumba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *