Wahyu Aji Sukses Juara Gelaran Asia Road Racing Championship 2017

Dec - 26 2017 | By

Wahyu Aji Trilaksana, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) sukses merebut juara dalam perjalanan dua race gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) pada sirkuit Buriram Thailand. Pada race pertama Wahyu Aji berhasil menempati podium juara, sementara pada race kedua ia harus puas dengan menjadi runner up.

 

Dengan dua capaian tersebut, pebalap asal Banyumas Jateng tersebut berhasil mengumpulkan 45 point pada putaran 6 ARRC 2017. Ini berarti Wahyu Aji berhasil menjadi runner-up klasemen overall Underbone kelas 150cc, dengan 165 poin, sementara pembalap UMA Racing Yamaha Maju Motor asal Malaysia, Md. Akid Aziz  menduduki posisi puncak dengan mengoleksi 177 angka. Posisi ketiga masih ditempati pebalap asal Malaysia Md Haziq Md Fairues (UMA Racing Yamaha Maju Motor) dengan perolehan 141 poin.

 

Pasca meraih juara Wahyu Aji mengatakan bahwa ia bahagia dan bersyukur dapat melakukan yang terbaik pada seri final ini hingga dua kali naik podium. Selain itu ia juga berterimakasih kepada tim Yamaha Racing Indonesia atau YRI yang sudah bekerja keras. Ucapan terimakasih pebalap junior ini juga disampaikan pada keluarga yang elah mendukungnya serta para sponsor.

 

Tak  hanya Wahyu Aji yang bahagia, momen kemenangannya tersebut terasa semakin istimewa karena turut dirasakan juga oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang turut hadir di ARRC Putaran 6 Thailand untuk memberikan semangat.

 

Morimoto mengatakan bahwa hasil menggembirakan yang diraih tim Yamaha Racing Indonesia pada seri akhir ini merupakan langkah ke depan yang lebih baik. Ini terbukti dengan total perolehan poin dari seluruh pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI). Perjuangan tim Yamaha akan dilanjutkan pada musim balap 2018.

 

Aksi pebalap Indonesia pada kelas Asia Production 250

Selain prestasi tersebut, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang tampil pada kelas Asia Production 250 (AP250) juga menunjukkan performa yang bagus. Galang Hendra sempat absen pada race pertama karena mengalami cedera, berhasil menduduki posisi ke-3 dan juga ke-5 tetapi finis pada urutan ke-9. Sementara rekan setimnya, Rey Ratukore finis pada urutan ke-11.

Galang Hendra yang meraih posisi keenam pada klasemen pebalap mengatakan bahwa kompetisi pada grup kedua cukup ketat. Pada saat start, ia telah berada di urutan ke-3. Saat lap berlanjut, kompetisi untuk bisa berada didepan mulai saling susul-menyusul. Pada lap 2 terakhir, ia mengaku terlalu lama di dalam grup sampai 2 lap terakhir.

Galang Hendra juga mengucapkan terima kasihnya untuk tim yang telah berjuang bersamanya, keluarga, serta sponsor yang telah memberikan dukungan kepadanya. Tak jauh berbeda dengan  Galang, Rey Ratukore yang meraih di posisi 13 klasemen juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan timnya.

 

Pada race ke-2 Rey sendiri berlaga dengan cukup tenang karena telah memperbaiki awal start-nya. Ia juga mengakui bahwa kompetisi memang cukup ketat dan berniat untuk memacu motornya lebih cepat saat keluar tikungan. Tetapi sayang terjadi gangguan teknis pada roda belakang sehingga terasa goyang. Beruntung Rey dapat mengendalikan laju tunggangannya tersebut hingga finis pada posisi ke-11.

 

Untuk Richard Taroreh yang berstatus wildcard memang sempat memperbaiki perolehannya mulai race pertama hingga finish pada posisi ke 10. Ia bahkan sempat mencatat waktu cukup menggembirakan, yaitu 1 menit 54 detik. Richard pun mengaku merasa nyaman pada race Agen Poker Terbaik kedua dengan catatan waktu yang semakin diperketat hingga akhirnya finis pada peringkat ke-10. Ia menuturkan mendapat banyak pengetahuan pada balapan

kelas AP 250 ini mulai dari memperoleh setting terbaik, memahami karakter sirkuit permanen, hingga body setting untuk balapan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *