Yowis Ben 2, Film Komedi Berlogat Jawa Timur

Mar - 30 2019 | By

Setelah sukses pada film pertamanya Yowis Ben, youtuber sekaligus komedian Bayu Skak kembali meluncurkan film lanjutannya yaitu Yowis Ben 2.Kisah yang dihadirkan masih berdasarkan pada kehidupan anak SMA.Film sekuel lanjutan ini juga masih menggunakan Bahasa Jawa logat MalanganJawa Timur sebagai salah satu bahasa yang digunakan selama film berlangsung.

Diharapkan Sesukses Film Pertama

Yowis Ben merupakan salah satu film trending yang tayang pada tahun 2018. Hal tersebut tentunya berkat usaha dan ide yang unik dari Bayu Skak, yaitu menggunakan percakapan bahasa Jawa dalam dialog antar tokoh dalam film. Konsep yang berbeda dari kebanyakan film Indonesia lainnya ini menjadikan film YowisBen berhasil meraup hampir 900 ribu penonton dalam masa tayangnya.

Berkat kesuksesan dalam film pertama tersebut, film sekuel lanjutan ini tentunya diharapkan akan mendapatkan antusiasme yang sama dari penonton. Konsep film yang penuh dengan komedi khas Jawa Timuran ini menjadikan film Yowis Ben 2 memberikan nuansa segar dan baru dari film-film komedi yang telah tayang di Indonesia.

Konsisten Menggunakan Kota Malang Sebagai Lokasi Syuting

Film Yowis Ben 2 masih konsisten menggunakan Kota Malang sebagai lokasi utama syuting film, khususnya di daerah Jodipan. Sehingga penonton ketika menyaksikan film ini akan dimanjakan dengan pemandangan kampung yang warna-warni. Seperti pada film sebelumnya, Kampung Jodipan dijadikan menjadi setting tempat tinggal Bayu dan ibunya.

Selain itu, tujuan kampung Jodipan dijadikan sebagai lokasi setting tempat tinggal tokoh utama Bayu juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan wisata yang terdapat di Kota Malang. Tentunya dengan penggunaan Kampung Jodipan yang terkenal dengan kampung Warna-Warni juga akan menjadi cara yang ampuh untuk menarik perhatian dari penonton film ini.

Kekompakan Anggota Yowis Ben Masih Terjaga

Yowis Ben yang merupakan nama grup band yang beranggotakan Bayu, Doni, Yayan dan Nando ini masih digambarkan kekompakannya di dalam film. Keempat personel band ini diperankan oleh Bayu Skak sebagai Bayu, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus Thomson sebagai Yayan dan Brandon Salim sebagai Nando.

Selain kekompakan yang masih diperlihatkan dengan jelas dalam film Yowis Ben 2, tingkah-tingkah konyol yang dihadirkan dari keempat tokoh ini juga memenuhi hampir di keseluruhan cerita film. Perilaku konyol dari mereka terlihat ketika sedang bermain judi bola bersama dan melekat dalam setiap karakter yang diperankannya.

Dalam film ini, grup band Yowis Ben masih setia dengan penampilan lagu-lagu yang dituliskan dalam bahasa Jawa. Selain itu, di Yowis Ben 2 ini juga menceritakan tentang perjalanan karir grup band ini dengan berbagai konflik yang tentunya dibungkus dengan komedi–komedi yang menggelitik dan dibumbui dengan beberapa drama di dalamnya.

Muncul Beberapa Tokoh Baru

Seperti dalam film lanjutan pada umumnya, dalam Yowis Ben 2 juga menghadirkan beberapa tokoh baru yang tentunya akan mempengaruhi jalannya cerita dalam film. Salah satu pemeran baru yang akan turut meramaikan film ini yaitu AnggikaBlosterli, Laura Theux dan Anya Geraldine. Kemunculan Anya Geraldine dalam film ini juga sempat membuat keributan diantara warganet yang kurang setuju dengan membuat beberapa komentar ke akun Instagram milik Bayu Skak.

Meskipun terdapat beberapa tokoh baru, tokoh-tokoh seperti CakKartolo dan Cak Sapariakan tetap menghiasi kelucuan di dalam film ini. Kelucuan kedua tokoh ini masih digambarkan di area warung nasi ibu Bayu.Keduanya masih saling menggoda dan memperebutkan ibu Bayu untuk dapat menjadi pasangan diantara mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *